BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Related Videos / Persiapan Sebelum Memulai Diet ( Tips Diet Anti Gagal)…

Persiapan Sebelum Memulai Diet ( Tips Diet Anti Gagal)…



Kak, kok aku ga kurus kurus yaa.. bagi tips diet dong!
Well, ini nih yang salah. Kebanyakan orang dietnya asal2an dan gag mempersiapkan dengan baik planning diet mereka. Sehingga, saat berat badan stuck , mereka merasa gagal diet dan putus asa..
Kali ini aku akan memberikan informasi bagaimana caranya mempersiapkan diri kalian dengan baik sebelum memulai diet.
1. Siapkan alat ukur badan, timbangan dan meteran. Kalian juga harus paham tentang tubuh kalian. Kalian termasuk underweight, normal, overweigth atau obesitas dengan mengukur BMI kalian. Caranya BB : tb2 = disini kalian bisa menentukan cara yang paling tepat buat kalian diet.
2. Set your goals.
Buat target penurunan berat badan dan kapan target itu harus terpenuhi. Harus realistis targetnya! Pastikan BMI target diet kalian normal, sekitar 20-22. Klo kalian diet pengen cari BMI di bawah 18, sama aja cari penyakit. Jangan gila juga, misal berat 75 kg, tb 160 pengen turun 10kg dalam 1 bulan. Ini ga realistis. Mungkin kalian bisa turun, tapi sangat mustahil untuk mempertahankan berat tersebut. Rata2 penurunan yang normal itu 1% – 1,5% dari berat badan/minggu
Jadi misal nih, berat awal kalian 75kg, setiap bulan minimal turun 4% – 6%
Bulan pertama turun 3 kg – 4,5 kg = 72 kg – 70,5 kg
Bulan kedua turun 2,8 kg – 4,23 kg = 69,2 kg – 66,27 kg
Bulan ketiga turun 2,72 kg – 3,97 kg = 66,48 kg – 62,3 kg dan seterusnya… jadi kalau dalam bulan pertama kalian ga turun dalma
3. Beritahu semua orang bahwa kalian sedang diet, kalau perlu cari teman diet juga. Ini sangat membantu buat kalian agar semakin semangat diet dan mengingatkan kalo kalian makan yang aneh2.
4. Cari daftar kalori makanan dan makanan yang dapat mempercepat metabolisme tubuh, serta daftar olahraga apa saja yang dapat menghilangkan kalori dengan cepat. Jadi setidaknya kalian bisa memperkirakan makanan yang bisa bikin kalian cepet gendut atau enggak. Daftar ini ada banyak di google, aplikasi diet, ataupun dirumahsakit.
5. Buat daftar makanan harian sebelum diet dan aktifitas fisik kalian selama 3 hari terakhir, untuk melihat jumlah kalori yang masuk dan kalori yang keluar. Dengan daftar ini, kalian bisa memperkirakan apa sih penyebab yang bikin kalian gendut. Sudah berapa banyak yang kalian makan, dan semalas apa kalian sebenernya.
6. Setelah itu, atur ulang jumlah kalori harian kalian yang biasanya. Misal biasanya kalian pagi minum kopi + pisang goreng, lalu nyemil roti, siang makan bakso dan es degan, pulang kerja nyemil gorengan, malam makan sate ayam…. kalian rubah pola makan ini dengan pagi makan pisang rebus + kopi tanpa gula, nyemil buah semangka, siang mkan gado gado + air putih, pulang kerja nyemil apel, malam makan sate ayam tanpa bumbu dan lontong…
7. Jangan pernah menyimpan cemilan di rumah. Selalu sediakan makanan sehat jaga2 kalian lapar.
8. Kalau memang di ajakn teman makan di luar, pastikan kalian dalam kondisi tidak terlalu lapar!
9. Sediakan waktu untuk olahraga, pastikan olahrga yang kalian lakukan efektif menurunkan berat badan.
10. Beri hadiah pada tubuh kalian jika kalian berhasil diet 1 bulan. Bukan makanan. Aku lebih suka memberi hadiah dengan beli baju baru yang lebih seksi dan bikin kalian merasa bahagia dan bersyukur sudah berhasil diet..

source


About admin

Check Also

1537469781_maxresdefault.jpg

Diet and nutrition tips, losing weight and staying healthy…

Hi beauties, Hope you all enjoy this video if you want more nutrition videos please ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *